Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Intip Cara Diet Artis Korea agar Capai Tubuh Ideal


FEMINIA-Artis atau idol asal Korea Selatan identik dengan tubuh langsing dan postur yang ideal. Kunci mendapatkan tubuh yang langsing tersebut yakni pada diet dan aktivitas fisik.

Melansir Healthline, terdapat rahasia di balik cara diet artis Korea yang berhasil. Secara umum, diet ala Korea didasarkan pada pilihan jenis makanannya.

Hal itu dilakukan untuk menghindari makanan yang mengandung susu, gula, dan lemak berlebih. Sebaliknya, makanan diet yang dikonsumsi berupa sayuran, nasi, daging, ikan atau makanan laut.

Selain itu, salah satu makanan tradisional yang sangat khas dan sering dikonsumsi yaitu kimchi. Kimchi adalah hidangan fermentasi khas Korea yang rendah lemak dan diketahui baik untuk kesehatan pencernaan.

Jika Anda ingin mencoba diet ala Korea, kenali 5 aturan utama yang dianjurkan selama diet, sebagai berikut.

1. Makan lebih sedikit kalori

Diet ala Korea tidak menentukan ukuran porsi atau batas kalori harian yang ketat. Sebaliknya, disarankan untuk mengutamakan jenis makanan berupa sup dengan banyak sayuran dan kandungan air.

Dengan demikian, Anda dapat mengurangi kalori tanpa membuat perut terasa lapar.

2. Berolahraga secara teratur

Olahraga rutin sangat dianjurkan bagi artis maupun idol K-Pop yang tengah menjalankan diet.

Misalnya, Suzy eks MissA yang rutin melakukan olahraga yang ia sebut 'tarian penguin'. Olahraga ini melibatkan latihan peregangan siku yang bertujuan untuk mengecilkan bagian lengannya.

Anda pun bisa mencoba jenis olahraga lain yang disuka untuk membantu mempercepat pembakaran lemak di tubuh atau bagian tertentu.

3. Makan lebih sedikit lemak

Cara diet artis Korea yang berhasil selanjutnya adalah makan sedikit lemak. Tak hanya berasal dari lemak hewani saja, pelaku diet disarankan untuk membatasi makanan berminyak dan menghindari saus botolan dan bumbu yang mengandung banyak lemak.

Selain itu, makanan fast food atau cepat saji juga mesti dibatasi atau dihindari sama sekali. Alih-alih mengonsumsi makanan cepat saji, artis Korea lebih memilih mengonsumsi makanan utuh (whole food) dengan sedikit pemrosesan, seperti ubi atau kentang rebus.

4. Meminimalkan asupan gula

Pelaku diet dianjurkan untuk mengganti soda dengan air mineral dan buah-buahan.

Sebetulnya tidak harus menghindari gula sama sekali, namun takarannya yang perlu dibatasi. Sebab bagaimana pun, pusat susunan saraf tidak akan bisa bekerja secara optimal tanpa adanya gula.

Jika tubuh kekurangan gula, kamu akan sulit berkonsentrasi dan mengalami kelelahan ekstrem. Supaya tidak dietmu tetap sehat, pastikan mendapat asupan gula alami, bukan dari pemanis buatan.

5. Hindari cemilan dan makanan ringan

Camilan dianggap tidak perlu saat kamu menjalani program diet ala Korea.

Meskipun kamu sudah memilih camilan yang sehat seperti kacang-kacangan atau yoghurt, bukan berarti makanan ini disarankan untuk dikonsumsi dalam diet ini.

Porsi camilan yang terlalu banyak nyatanya tetap membuat berat badan kamu susah turun. Sebab, camilan akan mengandung gula, tinggi garam, dan lemak.

Benarkah Diet Korea Membantu Turunkan Berat Badan?

Diet ala artis atau idol Korea kemungkinan dapat membantu menurunkan berat badan karena beberapa alasan.

Pertama, makanan yang dipilih mengutamakan sayur dan mengandung banyak serat. Diet kaya serat inilah yang dapat menekan rasa lapar berlebih.

Kedua, diet ala Korea menganjurkan untuk membatasi keinginan ngemil, makan makanan berlemak, dan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung tambahan gula seperti susu yang bisa menyumbang kenaikan berat badan.

Terakhir, diet ini dianjurkan untuk mengurangi ukuran porsi makanan lebih sedikit secara bertahap.

Itulah cara diet artis Korea yang berhasil dan mungkin bisa menjadi referensi kamu untuk menjalani program diet. Selamat mencoba.(mr/cnn)