Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Wolf Cut, Gaya Rambut yang Diganderungi Generasi Z



FEMINIA-Memilih gaya rambut memang susah-susah gampang. Meski ada banyak gaya rambut yang ditawarkan, memutuskan ingin pakai model apa bisa jadi memakan waktu lama.

Jika Anda sedang mencari model rambut untuk tampilan baru, tak ada salahnya mencoba potongan 'wolf cut' yang saat ini sedang digandrungi para generasi Z.

Melansir CNN, pencarian model rambut wolf cut di Google naik hingga 100 persen sejak tahun 2020. Istilah ini juga meningkat hingga 88 persen di Pinterest. Sementara wolf cut di media sosial Instagram mulai dipopulerkan oleh para remaja, bahkan ada sekitar 80,7 juta video dengan tagar #wolfcut di TikTok.

Potongan wolf cut disebut berasal dari Korea Selatan. Glamour mengatakan potongan rambut wolf cut memperlihatkan kesan liar, bebas, sama seperti serigala. Tak heran model rambut ini diberi nama 'wolf cut'.

Kesan yang dihasilkan dari potongan rambut wolf cut sepertinya memang cocok dengan generasi Z yang 'young and wild'. Hal ini menggambarkan gaya yang sesuai dengan para remaja.

Model potongan ini membuat rambut terlihat lebih bervolume pada bagian atas, dan tipis serta kecil pada bagian bawah. Beberapa model rambut wolf cut biasanya menggunakan poni dan menyisakan rambut tipis di dekat telinga.

Karena berasal dari salon Korea Selatan, tak heran model wolf cut cenderung wavy, atau sedikit curly, berbeda dengan rambut mullet yang biasanya lurus.

Wolf cut bisa terbilang unik karena potongan rambut ini bersifat unisex. Artinya baik laki-laki maupun perempuan bisa memilih model potongan rambut ini.


Terinspirasi dari mullet

Sepintas, gaya rambut wolf cut mirip dengan model mullet yang sempat populer pada tahun 1970-an. Sebut saja penulis lagu dan penyanyi David Bowie, rocker Joan Jett, aktris Jane Fonda, yang ikut mempopulerkan mullet pada masanya.

Wolf cut memang terinspirasi dari model rambut mullet. Hanya saja potongan wolf cut lebih bergelombang, dan cenderung memiliki layers rambut yang lebih tipis daripada mullet.

Sementara baru-baru ini, model mullet yang lebih 'soft' dipopulerkan kembali oleh pelantun lagu Bad Guy, Billie Eilish. Dalam video terbarunya, ia tampil dengan model rambut wolf cut pirang bergelombang, lengkap dengan ponytail. Alhasil, potongan rambut ini pun makin digandrungi, terutama oleh para fansnya.

Wolf cut juga tak harus berambut panjang, ada banyak potongan wolf cut dengan rambut pendek. Gaya wolf cut dengan rambut pendek bergelombang juga membuat kesan, fresh dan natural. Anda juga tak perlu ragu memilih model rambut ini meskipun jenis rambut yang Anda miliki keriting. Wolf cut juga cocok bagi Anda dengan rambut curly.(mr/cnn)