Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Deretan Destinasi yang Bisa Dikunjungi di Tokyo

FEMINIA-Ibu kota Jepang, Tokyo menjadi salah satu tempat wisata wajib dikunjungi. Daya tarik Tokyo ada di perpaduan kota modern yang terkenal dengan teknologinya namun tetap menjaga tradisi budaya leluhur.

Salah satu kenyamanan berwisata ke Tokyo adalah jaringan transportasi yang mudah dan nyaman. Selain itu wisata kulinernya juga tidak bisa dilewatkan.

Belum lagi ragam wisata atraksi menarik yang bisa dicoba. Berikut tempat wisata di Tokyo yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke sana.

Wisata Landmark

- Tokyo SkyTree

Salah satu menara tertinggi di dunia ini terbilang baru. Dari Tokyo Skytree Anda bisa melihat keindahan gunung Fuji dan tata kota Tokyo. Jika mengunjungi malam hari, Anda akan disajikan pemandangan gemerlap lampu kota.

Anda juga bisa berkunjung ke akuarium yang terdapat di lantai dasar dan restoran yang di bagian atas serta pusat perbelanjaan.

- Shibuya Sky (Shibuya Scramble Square)

Gedung ini merangkap tempat wisata sekaligus pertokoan dan area perkantoran. Shibuya sky sangat mudah ditemukan karena letaknya berada di atas stasiun Shibuya.

Umumnya wisatawan mengunjungi lantai paling atas untuk berfoto dengan latar belakang persimpangan Shibuya yang terkenal akan hiruk pikuknya.

Taman Wisata

- Yoyogi Park

Yoyogi Park berlokasi cukup strategis tepat di sebelah kuil Meiji Jingu. Anda bisa bersantai setelah lelah berjalan kaki sambil melihat aktivitas para seniman Tokyo.

Taman ini juga biasa dijadikan sebagai tempat piknik, olahraga, dan aktivitas luar ruangan lainnya. Pada musim semi, Yoyogi Park dipadati orang yang ingin melihat bunga Sakura mekar.

- Koishikawa Korakuen

Taman Koishikawa Korakuen disebut sebagai taman dengan lanskap terindah di Tokyo. Taman tertua dan bersejarah ini memiliki sedikit sentuhan Tiongkok dalam penataannya.

Bunga-bunga pada taman Koishikawa Korakuen diatur sedemikian rupa sehingga pada musim apa pun Anda datang selalu ada bunga yang mekar dan memberikan warna pada taman.

Wisata Sejarah dan Ilmu Pengetahuan

- Museum Arsitektur Edo dan Museum Edo

Museum arsitektur Edo merupakan museum terbuka yang memamerkan berbagai bangunan bersejarah Jepang dari zaman Meiji (1868 - 1912). Museum arsitektur Edo merupakan cabang dari Museum Edo.

Pada Museum Edo, Anda akan mendapatkan gambaran Tokyo di masa lampau. Pengunjung dapat melihat dan belajar tentang budaya masyarakat Jepang masa lampau seperti gaya hidup, warisan budaya, arsitektur, seni, dan sebagainya.

- Miraikan (Museum Nasional Sains dan Inovasi)

Tokyo dikenal sebagai kota futuristis berteknologi tinggi sehingga mengunjungi pusat inovasi ilmiah dan teknologi masa depan akan menjadi pengalaman yang berbeda.

Di Miraikan, Anda dapat melihat penampakan bumi secara tiga dimensi, humanoid, dan sebagainya. Miraikan terletak di Odaiba yang sekelilingnya dipadati banyak atraksi menarik, perbelanjaan, dan hiburan.

- Museum Samurai Jepang

Museum Samurai Jepang didedikasikan untuk seni pembuatan pedang Jepang yang mendunia. Museum ini menampilkan ragam sejarah panjang pedang Jepang dari para pembuat pedang di masa lampau.

Wisata Atraksi

- Toko Nintendo dan Pusat Pokemon

Toko Nintendo di Cyberspace Shibuya ini berada tepat di samping Pokemon Center Shibuya yang baru. Keduanya adalah tempat wajib pergi di Tokyo.

Cyberspace Shibuya ditujukan bagi para penggemar anime, video game, manga, dan budaya pop Jepang. Selain itu Cyberspace Shibuya juga akan menjadi rumah bagi ikon pop Jepang lain seperti Capcom, Shonen Jump, dan Nitroplus.

Anda juga akan dimanjakan dengan kafe, bar esports atau kafe pop up dengan makanan tematik.

- Shinjuku Ninja Trick House

Ninja salah satu ikon Jepang yang terkenal. Ninja Trik House mengajak Anda merasakan menjadi ninja dalam satu hari, mulai dari mencoba melempar pisau ala ninja, trik menyamar, trik memata-matai. Anda juga akan mendapatkan informasi sejarah ninja dan keterampilannya.

- Mario Kart

Salah satu atraksi menarik adalah mengitari Tokyo menggunakan Gokart. Untuk dapat mencobanya Anda harus memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) internasional.

Serunya lagi, Anda dapat menggunakan kostum dari karakter Mario Bros saat mengemudikan Gokart.

Wisata Gratis

Meski terkenal mahal, namun Anda tetap bisa berwisata lebih hemat di Tokyo dengan mengunjungi tempat wisata yang gratis.

Museum Sumo, Yebisu Garden Palace, Lelang Tuna di Toyosu Market, The Ad Musium Tokyo, Canon Gallery Ginza, dan Nissan Crossing adalah rekomendasi tempat wisata di Tokyo yang wajib dikunjungi tanpa harus merogoh kocek.

(mr/snd)