Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Wujudkan Generasi Sehat, Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta Bagikan Ratusan Box Makanan 4 Sehat 5 Sempurna


FEMINIA-Ikut aktif mengentaskan stunting, ratusan relawan Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta, membagikan ratusan paket nasi 4 sehat 5 sempurna kepada anak-anak usia PAUD di kawasan RT 06/06, Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2023).

Para relawan tersebut membagikan langsung ke rumah-rumah warga, yang memiliki anak kecil usia emas, atau 1 hingga 5 tahun di pemukiman padat penduduk tersebut. Paket nasi terdiri dari lauk 4 sehat 5 sempurna, ditambah susu UHT yang digemari usia anak.

"Alhamdulillah ini membantu ya. Sebelumnya juga kita data dulu warga yang memiliki anak usia PAUD atau usia emas yang membutuhkan asupan tambahan untuk tumbuh kembangnya,"ujar Hasono, Ketua RT 06/06.

Sebab, langkah ini juga dinilai mampu untuk menekan angka stunting yang bisa saja terjadi menimpa anak, ketika asupan gizi atau makanan sehatnya tak tercukupi dengan baik.

Sementara, menurut Yulie Nasution, selaku Ketua Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta, pembagian ratusan nasi box 4 sehat 5 sempurna ini tidak hanya berlangsung hari ini saja, melainkan setiap Jumat sebagai bentuk program 'Jumat Berkah, Jumat Berkat, Jumat Kebaikan'.


"Iya, jadi nanti keliling dan digilir setiap pengurus akan bergantian. Terpenting dan wajib, dalam satu box nasi harus memenuhi 4 sehat 5 sempurna dan susu,"ungkap Yulie.

Sebab, langkah ini diambil, sebagai perpanjangan tangan program Prabowo dan Gibran sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden, untuk meratakan asupan bergizi, sehat, sehingga menjadikan anak-anak Indonesia menjadi generasi pintar dikemudian hari.

"Programnya pak Prabowo ingin mencerdaskan dan meningkatkan gizi anak-anak di seluruh Indonesia. Dengan makanan bergizi seperti ini, kelak anak-anak akan tumbuh sehat dan cerdas,"katanya.

Makanya, relawan Prabowo-Gibran, dibebaskan untuk membagikan nasi box 4 sehat 5 sempurna ini berapapun jumlahnya di setiap Jumat. 

"Mau 500, seribu, dua ribu, tiga ribu, terserah. Terpenting, wajib 4 sehat 5 sempurna serta susu,"ujarnya.