Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Sambut Hari Ibu, Emak-emak Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta Gelar Lomba Masak


FEMINIA
--Pasukan emak-emak yang menamakan diri Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta, lakukan lomba memasak 4 sehat 5 sempurna, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (10/12/2023). Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka Hari Ibu 22 Desember 2023.

Kegiatan tersebut diramaikan para ibu-ibu yang mempersiapkan diri untuk memasak menu lezat khas nusantara. Meski temanya 4 sehat 5 sempurna atau gizi seimbang, namun kali ini para ibu-ibu dari Laskar Prabowo 08 DKI Jakarta itu akan memasak menu khas Betawi, yakni Soto Betawi dan juga Kungpow Chicken makanan khas dari daerah Zhicuan, rasa pedas dan asam.

"Laskar Prabowo DKI Jakarta ini 90 persen perempuan dan inisiatif menyelenggarakan Lomba Laskar Memasak. Kita tahu, dalam sajian Soto Betawi ini terdapat susu, protein hewani dan berbagai jenis sayur lengkap, yang bagus untuk dikonsumsi anak-anak dan keluarga di rumah,"ungkap Ketua Laskar Prabowo DKI Jakarta, Yulie Nasution.

Seperti diketahui, seorang ibu di rumah merupakan madrasah atau sekolah pertama untuk anaknya. Maka seorang ibu harus mmperhatikan otak dan tumbuh kembang anak, tidak hanya mmperhatikan otak kiri, melainkan otak kanannya, dengan diisi oleh akhlak, ilmu agama, budi pekerti dn lainnya. 

"Ibu juga wajib memberikan gizi kepada anak-anak yang baik sejak dini, dengan makanan-makanan pilihan,"ujar Yulie.

Menurutnya, hal ini juga sejalan dengan program Prabowo-Gibran, dimana salah satunya mengetaskan stunting dengan gizi yang baik.

"Lomba ini mengusung tema 'Memasak dengan Menu Soto Betawi'. Memakai bumbu siap saji dari Piccadilly,"ujarnya.

Sementara, di lain pihak, ahli gizi dr Monica menuturkan, saat ini untuk anak memang dibutuhkan sajian gizi seimbang untuk mencegah stunting di rumah. Bukan sajian mahal namun bisa murah namun tetap lezat, sehingga bisa disukai anak-anak.

"Peran ibu-ibu dalam mencegah stunting itu sangat besar, kita harus applause terhadap peran besar ibu-ibu di rumah,"katanya. I press