Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Jalan-jalan ke Tujuh Kamar BTS dari Jakarta



FEMINIA-Pandemi virus Corona terpaksa menahan keinginan turis Indonesia untuk berwisata ke luar negeri, khususnya ke Korea Selatan, negara yang sedang digandrungi oleh budaya hallyu-nya.

Para ARMY - sebutan bagi penggemar kelompok musik BTS - mungkin juga sudah tak sabar lagi untuk menyambangi Negara Ginseng, apalagi setelah HYBE INSIGHT telah resmi dibuka di sana pada 14 Mei kemarin.

HYBE INSIGHT, atau yang populer di sebut BTS Museum, ialah kantor agensi musik BTS yang baru saja pindah ke distrik Yongsan.

Dengan beragam teknologi mutakhir, pengunjung dapat menggunakan seluruh panca inderanya untuk menjelajahi dunia musik artis-artis HYBE, tak hanya BTS tapi juga Tomorrow X Together (TXT), ENHYPEN dan Seventeen di museum seluas 4.700 meter persegi itu.

Dalam tiga tema utama; "suara", "gerakan" dan "cerita", HYBE INSIGHT mengajak pengunjung menikmati dan mengapresiasi musik-musik kreasi artisnya.

Namun, kerinduan para ARMY Indonesia dengan Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook mungkin bisa sedikit terobati, dengan datang ke pameran 'ArtExhibitionForBTS X @senyum.army - RUMAH' yang saat ini sedang berlangsung di Plaza Indonesia, Jakarta.

Dalam pameran ini, ARMY bisa berfoto di setiap sudut yang sudah dihias sedemikian rupa dengan pernak-pernik BTS plus ke tujuh ruangan yang menjadi latar belakang pemotretan album 'BE' BTS yang dirilis pada tahun lalu.

Selly Wilson, sang penggagas pameran, mengatakan kalau acara ini merupakan yang ke-tiga yang pernah digelar bersama para sahabatnya yang juga sesama penggemar BTS.

Sejak dua tahun lalu, Selly bersama kawan-kawannya memang rutin menggelar pameran dalam rangka merayakan ulang tahun BTS setiap 13 Juni dan ulang tahun ARMY setiap 9 Juli.

Tradisi dari penggemar untuk idolnya itu sering disebut 'anniversary support' atau 'anniversary greetings project'. Jika Selly dan sahabatnya menggelar pameran, maka banyak ARMY lain yang mengadakan acara donasi atau acara tematik lainnya.

"Tahun ini digelar dalam rangka ulang tahun BTS yang ke-delapan. Terakhir kali BTS konser di Indonesia pada tahun 2017, saya ingin yang datang bisa mengobati rindunya kepada BTS dan berbahagia," kata Selly diberitakan CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Selly menyusun pameran ini sejak Oktober 2020 bersama kelompok yang dinamainya SENYUM ARMY. Tahun ini pameran terasa lebih istimewa, karena untuk pertama kalinya menggandeng UNICEF Indonesia.

Kerja sama itu melahirkan program #btsarmyuntukanakindonesia, yaitu menyediakan 2.000 RUTF (obat gizi buruk) untuk anak-anak Indonesia yang mengalami malnutrisi.

Untuk mewujudkan tujuh ruangan 'BE', Selly dibantu dua teman senimannya, yakni Ray Lidya dan Zeta Ranniry.

Selain Plaza Indonesia yang menjadi penyedia lokasi, pameran ini juga didukung oleh sejumlah studio seni dan dekorasi.

Untuk patung BTS dibuat oleh Menimize. Lalu untuk furniture dari Xionco dan Classy interior.

Sementara untuk tata cahaya dibantu oleh Litac Consultant yang membawa dua lighting, chayolite dan arco.

Florist untuk kamar Jimin oleh Rosyposy Florist.

Sejak pameran dibuka pada Rabu (11/6), Selly lanjut mengatakan, antusiasme ARMY Indonesia sangat terasa.

"Semua ARMY yang datang sangat bersemangat. Dan yang minat untuk hadir ke pameran dari tahun ke tahun semakin meningkat. Saya berterima kasih karena ARMY Indonesia terus mendukung proyek ini," pungkas Selly.

Pameran 'ArtExhibitionForBTS X @senyum.army - RUMAH' masih berlangsung di Function Hall, Plaza Indonesia, West Entrance, Level 2, hingga 8 Agustus 2021.

Pengunjung yang ingin datang bisa membeli tiket secara daring seharga Rp100 ribu per orang.

Demi mencegah penularan virus Corona selama acara berlangsung, panitia menetapkan enam slot berkunjung dengan maksimal 50 orang per slotnya, mulai pukul 10.00 sampai 20.30 setiap harinya.

Menaati protokol kesehatan juga menjadi aturan wajib bagi pengunjung, di antaranya mengenakan masker, menjaga jarak fisik, dan tidak berkerumun.

Oleh karena itu, panitia menerapkan durasi berfoto di setiap ruangan. Membuka masker hanya diizinkan beberapa saat hanya untuk berfoto. Pengunjung pun dilarang menyentuh barang-barang yang dipamerkan.

Pemesanan tiket pameran BTS ini bisa diketahui lebih lanjut melalui akun Instagram @artexhibitionforbts.