Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

10 Destinasi Wisata yang Terkenal di Hong Kong

FEMINIA-Hong Kong merupakan salah satu destinasi incaran turis dari berbagai belahan negara, termasuk orang Indonesia.

'Mutiara dari Timur' ini terkenal surganya bagi shopaholic karena mempunyai deretan pusat perbelanjaan yang beragam.

Sarana transportasi, kuliner, dan keamanan di Hong Kong pun terbilang baik, sehingga membuat para turis merasa nyaman dan betah.

Ada banyak tempat wisata di Hong Kong yang terkenal dan menarik untuk dikunjungi, di antaranya sebagai berikut.

1. Victoria Peak

Tempat wisata pertama yang wajib disambangi yaitu Victoria Peak. Di sini Anda akan menemukan Peak Tower dengan ketinggian 360 Meter.

Di Victoria Peak terdapat The Sky Terrace yang menawarkan pemandangan 360 derajat lanskap Hong Kong dari ketinggian 428 mdpl dengan harga tiket HK$88 atau setara Rp162 ribu untuk pulang-pergi.

2. Victoria Harbour

Selanjutnya Victoria Harbour yaitu pelabuhan yang terletak di antara Pulau Hong Kong dan Kowloon.

Di kawasan Victoria Harbour terdapat Avenue of Stars yang mirip seperti Hollywood Walk of Fame sebagai bentuk apresiasi untuk para sineas di Hong Kong.

3. Causeway Bay

Para shopaholic jangan lewatkan wisata berbelanja di Causeway Bay yang lokasinya di distrik Wan Chai.

Gudangnya tempat belanja ini menawarkan banyak sekali produk fashion. Mulai dari produk high-end sampai yang affordable.

4. The Peak Tram

Peak Tram merupakan transportasi bersejarah di Hong Kong yang biasa digunakan turis untuk akses ke berbagai tempat seperti Victoria Peak, Madame Tussauds hingga The Peak Galleria.

Harga tiket peak tram cukup bervariasi dan yang termurahnya sekitar HK$32 atau sekitar Rp59 ribu sekali jalan. Sedangkan untuk tiket pulang-pergi dibanderol seharga HK$45 atau Rp83 ribu.

5. Sky 100 Hong Kong

Selain Victoria Peak yang menawarkan keindahan 360 derajat Hong Kong dari ketinggian, Anda juga bisa mencoba alternatif lain di Sky100 Hong Kong.

Keistimewaan Sky 100 memfasilitasi pengunjung menikmati Peninsula Kowloon dari ketinggian 100 lantai Gedung International Commerce Center, dengan tiket seharga HK$168 atau sekitar Rp309 ribu.

6. Ngong Ping 360

Tempat wisata di Hong Kong yang terkenal lainnya adalah Ngong Ping 360 yaitu kereta gondola dengan akses menghubungkan Pulau Lantau ke Central Hong Kong.

Tarif untuk menaiki gondola seharga HK$150 atau Rp275 ribu, sedangkan untuk gondola kabin kristal HK$235 atau Rp432 ribu dengan durasi perjalanan sekitar 25 menit.

7. Po Lin Monastery

Masih satu area dengan Ngong Ping 360, Anda bisa sekalian mengunjungi komplek kuil kuno Po Lin Monastery yang dibangun pada tahun 1906 sebagai kuil Budha tertua di Hong Kong.

Kawasan Po Lin Monastery memiliki The Grand Hall of Ten Thousand Buddha, yang berisi 10 ribu patung Budha lengkap dengan benda bersejarah lainnya.

8. Tian Tan Buddha

Tian Tan Buddha atau patung Budha besar, termasuk tempat wisata tersohor di Hong Kong yang juga berada di perbukitan Ngong Ping 360.

Saat ke Tian Tan Buddha, Anda tidak akan dikenai biaya masuk. Namun, bagi yang ingin memasuki ruangan bawah patung harus membayar tiket seharga HK$60 atau setara Rp110 ribu.

9. Lan Kwai Fong

Wisata sambil berpesta di Hong Kong, silakan mampir ke Lan Kwai Fong yang terletak di distrik central.

Lan Kwai Fong menyediakan berbagai kafe, bar, resto, club dan tempat hiburan lain yang umumnya sebagai tempat para ekspatriat Hong Kong.

10. Hong Kong Disneyland

Berlibur ke Hong Kong bersama keluarga atau anak-anak, Hong Kong Disneyland adalah tempat yang paling cocok.

Tempat wisata di Hong Kong yang terkenal ini menyediakan wahana permainan beragam. Tiket masuk Disneyland yaitu HK$589 atau nyaris Rp1,1 juta untuk dewasa, HK$419 atau Rp770 ribu untuk anak-anak, dan HK$100 atau Rp184 ribu untuk lansia.(mr/cnn)