Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Denada Tak Henti Berjuang Demi Putrinya yang Derita Leukemia



FEMINIA-Denada merupakan salah satu pesohor yang tak hanya dikenal berprestasi lewat karya-karyanya, ia juga seorang ibu yang membanggakan. Hal itu ia buktikan dengan segenap hati merawat buah hatinya yang menderita leukemia atau kanker darah di sebuah rumah sakit di Singapura.
Saat tampil dalam acara Kopi Viral pada Rabu (28/7) di Trans TV, Denada membagikan cerita di balik perjuangannya merawat anak semata wayangnya tersebut yang mengidap kanker darah atau leukemia. Ia tidak memungkiri bahwa rasa khawatir dan sedih pernah menghampirinya.

"Jujur ini pasti semua merasakan yang sama. Maksudnya aku merasa orang banyak yang bilang wah Denada tuh kuat banget, strong banget, nggak kok aku sama seperti ibu-ibu yang lain semua dan aku takut aku khawatir, aku sedih aku seringkali aku merasa dalam hati," ujar Denada terbata-bata menahan tangis.

"Ya Allah, kok gimana ya kok ya tak kuat gitu untuk menjalankan. Aku rasa itu sangat manusiawi jadi buat semua ibu yang sering sedang menjalani hal yang serupa yang merasa seperti aku rasakan tidak apa-apa," tutur Denada yang tak kuasa lagi menahan tangis.

Penyanyi kelahiran 1978 ini mengatakan bahwa berserah diri kepada Allah adalah sumber kekuatannya agar tidak menyerah dan tetap semangat. Ia juga ikut memberikan semangat kepada para pejuang leukemia lainnya untuk tidak putus asa.
                   
"Memang itulah manusia harus bergantung sama Tuhan. Harus minta sama Tuhan dan selalu ingat bahwa apapun yang dikatakan, apapun yang diminta, apapun yang disampaikan ditangisi, diteriakkan hati."

"Tuhan dengar dan tidak mungkin Tuhan meninggalkan hambanya, tetap percaya kepada kasih sayang Tuhan, tetap semangat, tetap berdoa," ujar Denada.

Ia juga mengingatkan agar selalu berpikiran positif. Walaupun itu tidak mudah dilakukan, Denada berpesan pikiran positif akan membawa kekuatan dan percaya bahwa Tuhan akan senantiasa memberikan pertolongan.

"Aku tahu ini tidak mudah tapi di saat-saat seperti ini, saat yang mana anak sangat membutuhkan ibunya, cobalah memberikan kebahagiaan dengan memberikan semangat yang positif. Jangan menyerah, tetap semangat, percaya bahwa Tuhan itu Maha Baik dan selalu berprasangka baik Tuhan itu Maha Pengasih, Maha Penyayang jadi berserah lah memohon pertolongan Tuhan," pungkasnya.

Seperti diketahui, putri semata wayang penyanyi Denada, Shakira Aurum, divonis mengidap leukemia sejak pertengahan 2018. Sejak vonis itu, Denada langsung membawa putrinya ke rumah sakit di Singapura untuk mendapatkan penanganan yang maksimal.

Kondisi itu membuat Denada harus selalu bolak-balik Indonesia-Singapura. Denada pun sering mengunggah momen kebersamaannya dengan buah hatinya di Instagram pribadinya.(mr/cnn)