Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Cara Alami Cerahkan Bagian Siku dan Lutut



FEMINIA-Bagian siku dan lutut kerap lebih gelap dan kering dari warna bagian lain kulit Anda. Salah satu penyebabnya, mungkin karena bagian ini sering luput dan diabaikan saat perawatan kulit harian.

Untuk mengatasinya, Anda tidak perlu mengunjungi toko kecantikan dan membeli produk mahal. Terdapat beberapa cara alami untuk membantu mencerahkan bagian siku dan lutut serta membersihkan kulit Anda secara efektif.

Berikut 5 cara alami mencerahkan siku dan lutut Anda, sebagaimana dilansir dari Times of India.

1. Lemon

Dengan sifat pemutih alami dan sifat asam, lemon berfungsi sebagai penyelamat perawatan kulit yang konstan.

Ini bekerja untuk mencerahkan warna kulit Anda dan penggunaan berulang akan menghilangkan penggelapan lebih lanjut pada lutut dan siku Anda.

Cukup peras air jeruk nipis segar dan pijat dengan lembut di area yang terkena. Biarkan selama 10 menit dan bersihkan dengan air hangat.

Melakukan hal ini secara rutin akan menghasilkan kulit yang tampak lebih cerah dalam beberapa minggu.

2. Minyak kelapa dan mandi air hangat

Obat alami lainnya untuk kulit kering dan bersisik adalah minyak kelapa yang kaya.

Pijat siku dan lutut Anda dengan minyak kelapa. Kami menyarankan Anda memijat sampai benar-benar meresap ke dalam dan sampai kulit Anda tidak lagi terasa berminyak.

Setelahnya, Anda bisa mandi air hangat dan hindari menggunakan sabun kali ini.

3. Minyak zaitun dan lulur gula

Minyak zaitun bila dicampur dengan gula bisa menjadi lulur tubuh yang bagus. Gula bertindak sebagai pengelupas alami, membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menghasilkan warna yang lebih cerah.

Minyak zaitun di sisi lain adalah hydro-bomb yang luar biasa dan sangat baik. Lulur alami ini akan menjadi favorit Anda sepanjang masa.

4. Masker Oatmeal dan Yoghurt

Jika Anda menginginkan pelembab untuk kulit kusam dan kering, Anda perlu mencoba masker oatmeal dan yogurt.

Masker ini memiliki kualitas menenangkan yang melembabkan kulit Anda. Ambil dalam jumlah yang sama dan bentuk menjadi campuran kental. Oleskan masker ini pada siku dan lutut Anda selama 20 menit lalu bilas.

5. Kunyit

Pasta kunyit membantu mengatasi banyak masalah kulit. Demikian juga, bila digunakan pada siku dan lutut yang gelap, warna kulit bisa tampak lebih cerah.

Pastikan untuk membilas setelah 10 menit dengan air dingin.

Terlepas dari pengobatan di atas, Anda harus mempraktikkan kebiasaan perawatan kulit yang baik dalam jangka panjang, seperti - menggabungkan pembersihan, pelembab, eksfoliasi kulit, dan melindungi kulit sensitif Anda untuk mengurangi pembentukan bercak kulit gelap.

Pastikan untuk rajin mencuci siku dan lutut setiap hari saat mandi. Jangan lupa juga untuk menggunakan pelembab usai mandi untuk menjaga kekenyalan kulit Anda.

Anda bahkan bisa menggunakan pelembab alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun, gel lidah buaya, dan lainnya.

Produk yang mengandung lignin, kedelai, vitamin B-3, asam ellagic terbukti dapat mencerahkan warna kulit. Jadi catatlah ini saat membeli produk perawatan kulit.(fm/cnn)