Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

MSI akan Gelar Karya Residensi Komunitas Tobong Institute


FEMINIA-Mitra Seni Indonesia (MSI) berkomitmen untuk tetap melestarikan seni dan budaya Indonesia melalui berbagai kegiatan kesenian dan kebudayaan. Salah satu program yang akan digelar Mitra Seni Indonesia  dalam waktu dekat adalah menggelar karya Residensi komunitas Tobong Institute.

Penegasan itu dikemukakan Ketua Umum Mitra Seni Indonesia Sari Ramdani dalam acara Halal Bihalal keluarga besar Mitra Seni Indonesia di Jakarta Senin (30 Mei 2022)

Karya Residensi adalah karya yang mengajak anak anak muda usia sekolah untuk menerima fasilitas kegiatan yang didukung secara penuh dalam program residensi komunitas.
Melalui progam ini menurut Sari Ramdani anak anak muda  mendapat fasilitas pelatihan, akomodasi untuk belajar bersama tentang ekspresi dan nilai seni.

Menurut Ketua Umum Mitra Seni Indonesia Sari Ramdani MSI sangat peduli dengan generasi muda agar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengangkat eksistensi mereka dalam bidang seni dan budaya.
Pagelaran karya residensi dengan tajuk Sayembara Slagaima merupakan pagelaran wayang kulit klasik dikemas secara sinematik dengan multi media yang disatukan dengan siluet wayang.

Lebih lanjut Sari Ramdani mengemukakan Mitra Seni Indonesia yang akan berusia15 tahun pada Agustus mendatang, juga akan menggelar pameran lukisan karya anggota MSI  dan komunitas yang pernah dibantu oleh Mitra Seni Indonesia seperti kelompok Jelekong di Bandung.

Karena itu Mitra Seni tetap komit untuk melestarikan seni dan budaya dalam berbagai kegiatan berkesenian.

Pada kesempatan itu ketua Dewan Pembina Mitra Seni Indonesia Sri Harmoko mengajak seluruh anggota Mitra Seni Indonesia untuk terus berkarya. Dikemukakan Sri Harmoko, Halal Bihal MSI ini merupakan kali pertama dapat kumpul bertatap muka setelah hampir dua tahun lebih tidak dilakukan. Menurut Sri Harmoko meski demikian kegiatan MSI tidak pernah terhenti, baik pelatihan maupun lomba tetap dapat dilakukan  secara virtual. Sehingga Mitra Seni Indonesia tetap eksis.

Sementara itu  Pendiri Mitra Seni Indonesia Susrinah Sanyoto, mengatakan MSI yang akan berusia 15 tahun pada Agustus mendatang memiliki 896 anggota serta 21 kelompok pelatihan. 

Susrinah Sanyoto juga berpesan agar melalui kegiatan halal Bilhalal ini dapat terus dijalin kekompakan dan kekeluargaan sesama anggota.

Pada kesempatan Halal Bihalal ini juga ditampilkan permainan kolintang oleh Ibu-Ibu MSI dan acara Berpacu Dalam Melodi yang  dikoordinir  oleh Ani Sumadi yang juga merupakan Penasehat  Mitra Seni Indonesia. Acara Berpacu Dalam Melodi merupakan salah satu acara yang cukup popular di TVRI sejak tahun 1988 dan sangat digemari oleh masyarakat Indonesia sampai saat ini masih tetap menjadi program di beberapa Televisi Indonesia, 

Sekilas mengenai Mitra Seni Indonesia (MSI)

Mitra Seni Indonesia (MSI) adalah perkumpulan yang bersifat nirlaba dan non politik dan berbadan hukum.  MSI didirikan pada tanggal 9 Agustus 2007.

MSI merupakan wadah bagi pemerhati atau pencinta dan pelaku seni untuk bersama2  mengembangkan talenta  dalam berkesenian.

Mitra Seni  Indonesia didirikan oleh Ir.Sanyoto Sastrowardoyo (alm), ibu Susrinah Sanyoto dan Ibu Sri Harmoko. Saat ini anggota MSI berjumlah hampir 896 orang.

Mitra Seni Indonesia memiliki berbagai kelompok pelatihan diantaranya angklung,arumba,  kolintang dan tangklung, paduan suara, seni lukis, karawitan, tari tradisional, line dance olah vokal dan terbuka bagi masyarakat yang mencintai seni

Website Mitra Seni : www.mitraseniindonesia.com