Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Tiga Gejala di Kaki Ini Bisa Jadi Tanda Kolesterol Tinggi



FEMINIA- Kolesterol tinggi bisa dilihat dari gejala yang muncul di kaki. Gejala ini bisa ditandai dengan bulu kaki yang tidak muncul di jari dan bisa menjadi masalah serius.

NHS menjelaskan bahwa terlalu banyak penumpukan lemak dapat menyebabkan kuku kaki rapuh dan tumbuh lambat. Tanda lain dari kolesterol tinggi adalah ketika bisul berkembang di kaki dan tak kunjung sembuh.

Dilansir dari Express, Jumat (22/10/2021) ini adalah tiga indikasi Anda memiliki masalah serius, terutama jika gejalanya berkembang dengan cepat.

Beberapa orang mungkin mengalami sakit yang menyakitkan setiap kali mereka berjalan. Namun, rasa sakit ini biasanya hilang setelah beberapa menit setelah istirahat.

Disebut klaudikasio intermiten, rasa sakit dapat berkisar dari ringan hingga berat. Sementara kedua kaki biasanya terkena pada saat yang sama dan satu kaki akan terasa lebih buruk daripada yang lain.

Adapun gejala kolesterol tinggi lainnya pada kaki di antaranya adalah rambut atau bulu rontok di kaki, mati rasa atau kelemahan pada kaki, mengubah warna kulit pada kaki seperti menjadi pucat atau biru, kulit mengkilap, pada pria disfungsi ereksi dan otot-otot di kaki menyusut.

Jika Anda mengalami gejala-gejala ini, disarankan untuk membuat janji dengan dokter. Timbulnya gejala-gejala tersebut dengan cepat dapat menjadi indikasi masalah serius yang memerlukan pengobatan segera.

"Tidak ada alasan mengapa orang yang sehat harus mengalami sakit kaki," jelas NHS.(mr/snd)