Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

10 Ikan Hias yang Bikin Aquascape Jadi Lebih Cantik



FEMINIA-Menemukan ikan terbaik untuk melengkapi koleksi ikan di Aquascape memang sesuatu yang menantang. Berikut 10 ikan pilihan terbaik untuk Aquascape , mengutip blogaquarium.info.

1.Ember Tetra


Ember Tetra menjadi salah satu ikan yang cocok untuk Aquascape. Ukurannya yang kecil akan membuat akurium kamu terlihat lebih besar.

Selain itu warna orange yang terang dari ember tetra membuat akuarium kamu lebih berwarna. Jenis ikan ini juga cocok untuk kondisi air dengan PH rendah yang sering ditemukan di aquascape.

2. Cardinal Tetras


Jenis ini selalu menjadi favorit bagi pecinta aquascape. Dengan warna yang terang dan cerah membuat aquascape kamu lebih hidup.

Walaupun harga Cardinal Tetras lebih mahal dari Ember Tetra namun ukuran Cardinal Tetras dapat tumbuh lebih besar dari Ember Tetras.

3. Neon Tetras atau Black Neon Tetras


Neon Tetra sangat mirip dengan cardinal tetra, perbedaannya terletak pada warnanya. Cardinal tetra memiliki warna atau corak dari ujung mulut hingga ke ujung ekor, sementara Nenon tetra memiliki celah kecil di lapisan merah yang membentang di sisinya.

Neon tetra tidak dapat tumbuh besar, sehingga cocok untuk akuarium kamu yang berukuran kecil, serta harga Neon tetra sangat murah.

4. Harlequin Tetras (Harlquin Rasbora)

Harlequin Rasbora adalah jenis ikan yang popular di kalangan aquascaping. Ukurannya yang kecil dengan warna yang reflektif cerah membuat jenis ini diminati. Selain itu jenis ini juga memiliki masa hidup yang lebih Panjang yaitu 10 tahun.

5. Rainbows


Jenis Rainbows menjadi salah satu favorit pecinta aquascape, dengan warna yang cerah alami dapat memantulkan cahaya di akuarium anda. Sisik ikan pelangi memberikan pantulan dan menambahkan cahaya ke aquascape yang statis.

6. Angel Fish

Angel Fish adalah favorit klasik dalam hobi akuarium. Ikan bidadari ini lebih sensitif dibandingkan spesies lain terhadap perubahan kualitas air. Oleh karena itu pengaturan CO2 harus menggunakan katup solenoid yang memotong CO2 selama jam malam.

Ini dapat membantu meminimalkan masukan CO2 saat tanaman bernafas dan mencegah penurunan pH akuarium.

7. Discus


Jenis discus adalah spesies paling unik dan berwarna-warni. Discus berasal dari Amazon dan memiliki warna cerah yang diperlukan di perairan yang gelap untuk menemukan dan menarik pasangan.

Discus juga lebih menyukai pH yang lebih rendah hampir identik dengan yang ditemukan di aquascapes CO2. Sayangnya Discus dapat tumbuh menjadi cukup besar, sehingga anda harus menyediakan aquascape yang sangat besar.

8. Guppys


Guppys menjadi favorit bagi pecinta akuarium, dengan warna dan kemampuan bertahan hidup lebih baik membuatnya diminati. Ukuran guppys jantan yang memiliki ekor besar dan warna cerah menandakan guppys jantan sedang menarik perhatian guppys betina. Guppys tidak menyukai akuarium dengan aliran air yang deras, melainkan jenis ini lebih menyukai kondisi yang tenang.

9. Chili Rasbora / Mosquito Rabora

Pilihan yang paling tepat bagi pecinta akuarium, jenis ini memiliki ukuran yang kecil dengan warna yang sangat mencolok, jenis ini membutuhkan akuarium yang lumayan besar agar pergerakannya lebih bebas, namun sifat jenis ini pemalu.

10. Dwarf Gourami


Dengan warna yang reflektif cerah dan pembawaan yang tenang, membuat jenis ini cocok untuk akuarium klasik. Ukuran Dwarf Gourami juga dapat tumbuh lebih besar.(mr/cnbc)