Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Srikandi PDDI, Para Bidadari Tak Bersayap yang Aktif Membantu Sesama



FEMINIA-Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) adalah organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan yang berdiri pada 20 September 1978 atas prakarsa Djilis Tahir, Masri Rustam, dan Herman Susilo. 

Organisasi yang saat ini diketuai Komjen Pol (Purn) Adang Daradjatun ini aktif mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

Srikandi PDDI yang merupakan sayap khusus perempuan yang dipimpin Nunun Daradjatun juga ikut berkontribusi aktif pada visi dan misi dari PDDI

Secara berkala, Srikandi PDDI melakukan giat donor darah yang bekerja sama dengan PMI, dan kegiatan sosial lainnya di bawah arahan dari induk organisasi.

Dalam bencana gempa Cianjur beberapa waktu lalu misalnya, Srikandi PDDI ikut turun membantu para korban gempa di wilayah Pacet-Cipanas, Cianjur. Bantuan berupa uang tunai, kebutuhan pokok, dan boneka untuk anak-anak ikut disumbangkan para bidadari tak bersayap ini.



PDDI sendiri saat ini sudah tersebar di beberapa provinsi di Indonesia dan aktif melakukan berbagai giat kemanusiaan.

"Dengan berkontribusi dalam persiapan dan pelaksanaan giat donor darah saja sudah merupakan hal yang sangat luar biasa dan pastinya sangat bermanfaat bagi kehidupan banyak orang yang membutuhkan," demikian dikatakan dalam rilis persnya.

Setetes darah adalah kehidupan bagi yang membutuhkan.