Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Pesona Pulau Pasumpahan Tak Kalah dengan Maldives



FEMINIA-Jika Anda masih menganggap kalau Maldives (Maladewa) merupakan satu-satunya pulau terindah di dunia, mungkin Anda perlu "piknik lebih jauh", karena di Indonesia nyatanya ada banyak pulau yang tak kalah menawan.

Tak hanya di Pulau Bali atau Jawa, pulau-pulau yang indah juga terdapat di Pulau Sumatera, salah satunya Pulau Pasumpahan yang berada di Provinsi Sumatera Barat.

Pulau Pasumpahan merupakan satu dari 11 gugusan pulau yang ada di perairan seberang Kota Padang. Pulau satu ini terletak di perairan Bungus Teluk Kabung dan memiliki luas sekitar 5 hektare.

Dari unggahan foto di akun Instagram @indtravel, Pulau Pasumpahan terlihat bak lukisan, pantai berpasir putih, berair jernih, plus dibingkai dengan perbukitan hijau.

Mengutip informasi dari situs resmi Dinas Pariwisata Kota Padang, Pulau Pasumpahan bisa dijangkau melalui dua cara; dari Sungai Pisang atau Pelabuhan Teluk Bungus.

Dari pusat Kota Padang ke Pelabuhan Teluk Bungus berjarak hanya 18,6 km. Sementara ke Sungai Pisang lumayan jauh, sekitar 32,9 km.

Namun jika bertolak dari Sungai Pisang penyeberangan lebih cepat dari Pelabuhan Teluk Bungus, sekitar 15 menit. Pasalnya, jarak dermaga di Sungai Pisang Pulau Pasumpahan lebih dekat dibanding dari Pelabuhan Teluk Bungus.

Jika ingin lebih mudah, ada banyak operator wisata yang menyediakan layanan open trip, alias paket pelesir berkelompok. Pastikan memilih operator yang punya rekam jejak baik, sehingga perjalanan wisata jadi lebih nyaman.

Pulau Pasumpahan memang sepi penghuni, tetapi sesampainya di sana wisatawan tetap bisa menemukan beberapa warung makan milik warga. Begitu juga dengan tempat penginapan sederhana. Kalau ingin mendirikan tenda silakan.

Lanskap pulai ini berupa medan datar berbukit. Pohon kelapa, semak, dan rumput menghiasi setiap sudutnya.

Blog wisata Jelajah Sumbar sempat menulis kalau wisatawan perlu berhati-hati saat bermain air di Pulau Pasumpahan, karena di sekitarnya masih ada kawanan ubur-ubur yang sengatannya bisa membuat kulit gatal.

Setelah puas bermain di Pulau Pasumpahan, wisatawan juga bisa melancong ke pulau terdekatnya, seperti Pulau Pisang atau Pulau Sikuai. Jangan lupa siapkan dana dan waktu yang lebih panjang, agar bisa lebih puas main air.(mr/cnn)