Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Penuh Misteri, Pulau di Meksiko Ini Dihuni Ratusan Boneka



FEMINIA-Hutan tak selama tenang dan indah bak lukisan seperti dalam kisah dongeng. Ada juga hutan dengan medan yang ekstrem, pun ada hutan dengan suasana yang angker.

Hutan yang masuk dalam kategori kedua salah satunya berada di La Isla de la Muñecas, atau Pulau Boneka, di Meksiko.

Kisah Pulau Boneka berkaitan dengan sosok pria bernama Don Julian Santana Barrera.

Berasal dari Xochimilco, sebuah wilayah di Mexico City, Barrera meninggalkan istri dan keluarganya sekitar pertengahan abad ke-20 untuk mengasingkan diri di sebuah pulau di Danau Teshuilo.

Alasannya melakukan hal itu tidak pasti, tetapi banyak warga percaya Barrera setengah waras.

Tidak lama setelah pindah, dia membuat penemuan mengerikan di tepi pulaunya: tubuh seorang gadis muda, tenggelam di danau.

Sebuah boneka ikut mengambang di kanal tak lama setelah itu, mengubah jalan hidup Santana Barrera dan bentuk pulau yang didiaminya.

Barrera lalu menggantung boneka itu di pohon sebagai maksud menenangkan arwah gadis yang sudah meninggal.

Tapi, setidaknya di mata pria yang kini menganggap dirinya sebagai penjaga pulau itu, satu boneka saja tidak cukup. Selama 50 tahun berikutnya, Barrera mengais boneka dari tempat sampah dan kanal, lalu menggantungnya di pepohonan pulau itu.

Beberapa digantung utuh, yang lain dalam berbagai kondisi rusak - tanpa kepala, tanpa batang tubuh, atau dibongkar dengan cara lain.

Perilaku Barrera yang percaya takhayul semakin membuat heran warga. Salah satu yang menjadi pertanyaan ialah: apakah benar ada mayat gadis kecil yang dilihat Barrera?

Ada mayat atau tidak, Barrera mengabdikan sisa hidupnya untuk menggantungkan boneka di pohon pulau itu.

Pada tahun 2001, Barrera meninggal dunia. Mayatnya ditemukan tenggelam di kanal, di tempat yang selalu dia katakan pernah melihat mayat gadis kecil.

Sejak kisah hidupnya tersiar luas, banyak wisatawan mulai berbondong-bondong ke pulau itu. Tak sedikit yang datang membawa boneka untuk digantung, sebagai bentuk penghormatan kepada Barrera.

Banyak kapal pesiar berhenti di pulau ini, menjadikannya objek wisata yang wajib dikunjungi dalam setiap tur kanal-kanal Aztec kuno di Meksiko.

Pulau ini juga telah diliput oleh beragam acara yang membahas kisah misteri, seperti Travel Channel Ghost Adventures, Lorea, hingga BuzzFeed Unsolved.

La Isla de la Muñecas terletak di wilayah Xochimilco, 17 mil selatan pusat Kota Meksiko. Cara terbaik untuk sampai ke sana adalah berangkat dari Embarcadero Cuemanco.

Perjalanan bakal berlangsung selama empat jam perjalanan pulang pergi.

Sepanjang perjalanan dengan kapal, wisatawan bisa melihat beragam satwa unik, seperti burung pelikan hingga ular air.(mr/cnn)