Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Makna Gaun Motif Bunga yang Dikenakan Ratu Elizabeth II Saat Temui Joe Biden



FEMINIA-Ratu Elizabeth II mengenakan gaun motif bunga-bunga saat bertemu dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden baru-baru ini.

Gaun berwarna merah muda yang penuh dengan motif bunga tersebut diduga merupakan bentuk persembahan untuk sang cicit yang baru lahir dan diberi nama dengan panggilan kecilnya, Lilibet.

Gaun tersebut dihiasi dengan ragam bunga, termasuk bunga lili. Lili sendiri merupakan nama kecil untuk cicit perempuan Elizabeth yang juga anak dari Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Elizabeth memadukan gaun yang dirancang oleh desainer Inggris Stewart Parvin, dengan topi warna senada karya Rachel Trevor-Morgan.

Komentator kerajaan Kinsey Schofield mengatakan bahwa tepat rasanya untuk menganggap gaun itu adalah persembahan untuk Lili.

"Kami jarang melihat Ratu dalam [motif] prints. Ketika dia memilih prints, itu adalah bunga. Standar khasnya adalah warna solid yang berani saat tampil di depan umum untuk memastikan bahwa publik yang menunggu dapat melihatnya dari jauh," Schofield, pendiri To Di untuk Daily, kepada Insider.

"Mengetahui bahwa foto-foto ini akan tersebar di seluruh media Amerika, gaun itu pasti bisa menjadi hadiah bagi cicitnya. Sungguh sikap yang bijaksana dan kreatif," tambahnya.

Meghan Markle telah melahirkan anak keduanya dengan Harry yang berjenis kelamin perempuan pada awal Juni di California. Anak kedua Meghan dan Harry itu diberi nama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor.

Nama anak tersebut merupakan gabungan dua perempuan yang dekat dengan Harry, yaitu Lilibet yang merupakan nama kecil dari Ratu Elizabeth II, dan Diana, ibundanya sendiri.

Sedangkan Nama Mountbatten-Windsor merupakan nama keluarga yang muncul dari pernikahan Ratu Elizabeth II yang bermarga Windsor dengan Pangeran Philip dari klan Mountbatten.

Penamaan bayi perempuan itu sempat menimbulkan ragam reaksi, termasuk dugaan Meghan-Harry tidak izin menggunakan nama sang nenek setelah perseteruannya dengan kerajaan Inggris.

Namun, juru bicara Duke dan Duchess of Sussex baru-baru ini membantah laporan bahwa pasangan itu tidak meminta izin kepada Raru Elizabeth sebelum menamai bayi mereka dengan namanya.

"Duke berbicara dengan keluarganya sebelum pengumuman itu, sebenarnya neneknya adalah anggota keluarga pertama yang dia hubungi," kata juru bicara itu.

"Selama percakapan itu, dia berbagi harapan mereka untuk menamai putri mereka Lilibet untuk menghormatinya. Jika dia tidak mendukung, mereka tidak akan menggunakan nama itu." (mr/cnn)