Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Hadir di Indonesia, BTS Meal Langsung Diserbu Para ARMY



FEMINIA-BTS Meal, kolaborasi antara McDonald's dengan boyband asal Korea Selatan BTS dirilis di Indonesia hari ini, Rabu (9/6). Tak ayal, perilisan BTS Meal pun menimbulkan euforia tersendiri di tengah para ARMY.

Dirilis sejak pukul 11.00 WIB, BTS Meal berhasil membuat para ARMY menyerbu berbagai gerai McDonald's di Indonesia.

Berdasarkan pantauan, gerai McDonald's Kemang, Jakarta Selatan mulai membuka pemesanan sekitar pukul 10.50 WIB. Dalam hitungan menit, antrean di jalur drive thru mulai mengular.

Yanti, misalnya, yang mengantre bersama kedua buah hatinya, Edelweiss dan Faizah, di dalam mobil. Yanti rela mengantre karena kedua buah hatinya menyukai boyband pelantun "Butter" tersebut.

"Dia [Edelweiss] pernah lihat iklannya BTS Meal dan McD, terus bilang 'Mau mamamnya BTS'. Ya sudahlah, ngikutin hype-nya orang aja," ujar Yanti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (9/6).

Pemesanan BTS Meal memang bisa dilakukan melalui sistem drive thru. Sementara Yanti dan kedua buah hatinya bersabar menunggu antrean panjang di gerai McDonald's, beberapa warga lain berusaha untuk mencoba melakukan pemesanan melalui layanan ojek daring.

Ardita, misalnya, yang harus bersabar karena pesanan BTS Meal-nya diprediksi bakal tiba di tangannya dalam waktu lebih dari satu jam. Itu pun jika tak ada gangguan lain saat mengantre.

Ardita memesan BTS Meal pada pukul 11.00 WIB, dengan estimasi paket makanan akan tiba di tangannya pada pukul 12.20 WIB.

"Masih dalam perjalanan dari bandara Incheon [bandara terbesar di Korsel] kali, ya," canda Ardita melalui pesan singkat, saat sedang menunggu kedatangan sepaket BTS Meal.

Ardita sempat mengkonfirmasi pemesanannya ke restoran. Namun, yang didapat hanyalah saran untuk bersabar karena antrean yang panjang.

"Saya nothing to lose aja, sih, karena tahu pasti ramai. Sebulan ini, kan, promonya, masih ada hari esok. Kasihan juga yang antre, lagi pandemi," imbuhnya.

Sementara itu, Dhanik harus urung menikmati BTS Meal hari ini karena gerai McDonald's terdekat di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, sudah menutup pemesanan. Beberapa gerai McDonald's lain yang lokasinya masih berdekatan dengan rumahnya juga secara kompak sudah menutup pemesanan.

"McD dekat rumah udah item semua di GoFood," kata Dhanik.

Riuh BTS Meal pun membuat pengemudi ojek daring kebanjiran pesanan. Lucunya, rata-rata pengemudi justru tak tahu menahu apa itu BTS atau menu yang dipesannya.

Ditemui di McD Kemang, sebagian pengemudi sudah menunggu pesanan sekitar satu jam. Waktu menanti pesanan ini dianggap tidak sebanding dengan jarak antar dan ongkos kirim makanan.

"Nganternya, sih, dekat, 5 sampai 10 menit, nunggunya sejam," ujar salah satu pengemudi.(mr/snd)