Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Felicia Putri, Perempuan 25 Tahun dengan Penghasilan Rp400 Juta per Bulan, Kerja Apa?



FEMINIA-Siapa yang tak ingin menjadi sukses? Menjadi sukses itu pula yang diinginkan Felicia Putri, perempuan 25 tahun yang kini telah berhasil memiliki penghasilan bulanan alias gaji sebesar Rp400 juta.

Penghasilan setinggi langit itu tak didapatnya secara tiba-tiba. Ada perjalanan yang dilalui Felicia untuk akhirnya tiba di posisinya saat ini.

Setelah bekerja di sebuah perusahaan pasar modal selama lima tahun, Felicia mantap untuk hengkang dari zona nyamannya. Kini, perempuan asal Pontianak, Kalimantan Barat ini, menyebut dirinya sebagai 'investment story teller'.

Pada dasarnya, 'investment story teller' adalah seorang content creator. Hanya saja, konten-konten yang dibuat secara khusus membahas tema-tema ekonomi, keuangan, dan investasi. Felicia selalu membagikan informasi mengenai saham dan investasi melalui platform YouTube atau TikTok.

Sebelum mantap dengan profesi sekarang, Felicia sempat bekerja di perusahaan pasar modal dengan gaji Rp30 juta per bulan. Setelah berbagai pertimbangan, Felicia pun memutuskan untuk keluar dan memilih menjadi content creator.

"Aku, kan, full time content creator itu dari tahun lalu. Sebelumnya, tuh, lima tahun kerja di pasar modal. Tapi, suka iseng-iseng juga," ujar Felicia dalam sebuah video di kanal YouTube Raditya Dika pada Selasa (8/6).

Untuk memperdalam ilmunya, perempuan 25 tahun ini juga sempat mengikuti ujian sertifikasi CFA. Program ini berguna untuk seseorang yang ingin menambah wawasan di bidang keuangan, ekonomi, dan investasi.

Namun, saat ujian telah usai, Felicia mulai bosan. Rasa bosan itulah yang mendorong dirinya untuk membuat konten yang berkaitan dengan keuangan.

"Soalnya banyak yang nanya, investasi apa sih? Daripada dibalesin satu-satu, gue bikinin aja videonya," ujar Felicia.

Tahun 2018 adalah kali pertama Felicia mencoba peruntungan sebagai content creator. Hingga pada akhirnya, perempuan 25 tahun ini menyadari bahwa penghasilan yang didapatkannya sebagai content creator ternyata melebihi gaji yang diberikan perusahaan tempat dirinya bekerja.

Jika dijumlahkan, pendapatan Felicia kala itu mencapai sekitar Rp100 juta per bulan.

Perlahan, Felicia kian mendulang banyak rezeki dari posisinya sebagai seorang content creator. Saat ini, jika ditotal, pemasukan Felicia per bulan bisa mencapai Rp400 juta.

"Kalau gue jadi, kan, dari content creator sama bisnis tentang uang ini, kan. Kalau content creator itu endorse atau sponsor, biasa lah. Terus ada adsense, sama affiliate marketing, sih. Total, tuh, sekitar hampir 400 [juta] lah," kata Felicia.

Atas pencapaiannya ini, Felicia mengajak anak muda untuk tetap aktif saat saat mengenyam ilmu di universitas. Felicia juga mengingatkan untuk terus melakukan hal positif di usia muda, bahkan jika bisa sebelum usia 25 tahun.

"Harus eksplor macam-macam, sih. Lomba, organisasi, bikin bisnis, semua yang kamu coba-coba, sih," imbuhnya.(mr/cnn)