Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

10 Destinasi Wisata Singapura yang Bisa Dikunjungi Gratis

FEMINIA-Mendengar nama negara Singapura, seringkali terbesit akan berbagai hal yang kesannya serba mahal. Namun ternyata tidak demikian karena ada juga tempat wisata Singapura yang gratis serta wajib dikunjungi.

Kesepuluh tempat ini memiliki pemandangan yang indah dan ikonik, sehingga juga cocok diabadikan dengan berfoto. Berikut daftarnya.

1. Jewel Changi


Tempat wisata pertama yang gratis serta bisa Anda kunjungi setibanya di Bandar Udara Internasional Changi Singapura yaitu pusat perbelanjaan Jewel Changi.

Lokasi Jewel Changi aksesnya terhubung dengan bandara. Di sana juga terdapat Forest Valley, Canopy Park sampai pepohonan tinggi untuk dinikmati sambil berswafoto.

2. Marina Barrage

Marina Barrage merupakan bendungan sekaligus tempat rekreasi yang lahannya cukup luas dan berada di Marina Bay.

Di Marina Barrage, Anda bisa piknik santai sambil berfoto-foto menikmati lanskap kota Singapura. Tapi disarankan ke lokasi ini sore hari supaya tidak terlalu panas.

3. Garden by the Bay

Masih di kawasan Marina Bay, jangan lewatkan untuk singgah ke tempat wisata Singapura yang gratis dan ikonik yaitu Garden by the Bay.

Selain menyuguhkan aneka supertrees, setiap sore ada Garden Rhapsody pertunjukan musik serta lampu-lampu yang dipersembahkan untuk para pengunjung.

4. Helix Bridge

Dari kawasan Marina Center menuju Marina South, Anda akan bertemu jembatan fenomenal yaitu Helix Bridge berlatar Marina Bay Sands serta Museum ArtScience.

Di Helix Bridge ini Anda bisa memanfaatkannya untuk berfoto mengabadikan momen sambil memandang gemerlap keindahan panorama sekitar jembatan.

5. Pantai Siloso dan Palawan

Sentosa area memang terkenal sebagai tempat fancy, di sana ada Universal Studio Singapore. Buat yang budget-nya pas-pasan tapi ingin menikmati keindahan Sentosa Island, jangan khawatir.

Anda bisa mengunjungi pantai Siloso dan Palawan gratis melihat lautan biru dengan melewati akses Sentosa Broadwalk dari Vivo City yang tidak terlalu jauh hanya 10 menit.

6. Fort Canning Park

Ingin menyegarkan mata, pikiran atau sekedar jogging saat berlibur di Singapura, silahkan kunjungi taman kota Fort Canning Park.

Akses ke Fort Canning Park mudah karena letaknya di tengah kota River Valley Road, Singapura. Lokasi ini juga cocok untuk tempat santai bersama anak-anak atau keluarga.

7. Haji Lane

Salah satu spot favorit paling hits, instagramable plus gratis di Singapura yaitu Haji Lane. Kawasan Haji Lane juga dilengkapi kafe, bar, sampai mural-mural ikonik.

Bagi Anda yang mengunjungi Haji Lane, jangan lupa mampir ke sekitar Bali Lane, Arab Street, Beach Road supaya lebih berkesan.

8. Orchard Road

Pusat perbelanjaan high-end di Orchard Road ini sudah tidak asing lagi, bahkan menjadi incaran wisatawan untuk memuaskan hasrat berbelanja dari berbagai butik kelas atas.

Tapi, untuk yang kurang selera belanja, bisa banget duduk-duduk santai menikmati suasana mewah Orchard Road sambil ditemani sepotong ice cream Singapore seharga 1 SGD saja.

9. Singapore Botanic Gardens

Berada satu lokasi tepatnya di tengah pusat perbelanjaan Orchard Road, Anda bisa mampir ke Singapore Botanic Gardens yaitu taman tropis yang dijadikan situs Warisan Dunia UNESCO.

Singapore Botanic Gardens menjadi salah satu lokasi rekreasi terfavorit yang murah, indah, asri dan gratis.

10. Merlion Park

Tidak lengkap rasanya kalau ke Singapura melewatkan momen berfoto dengan latar patung singa Merlion Park.

Lokasi berdirinya landmark Singapura tidak jauh dari area Marina Bay. Selain itu, tempat wisata Singapura yang gratis ini aksesnya sangat mudah dan buka 24 jam.(mr/cnn)