Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Hadirkan Sensasi Marbling, Daging Sapi Australia Cocok untuk Hidangan Lebaran



FEMINIA-Menyambut Hari Raya Idul Fitri rasanya tak lengkap tanpa menghadirkan berbagai panganan di ruang makan. Terlebih lagi, di momen yang suci ini pasti banyak sanak famili yang berkunjung untuk bersilaturrahim.

Aneka panganan biasanya akan disuguhkan masyarakat muslim Indonesia saat lebaran tiba, dari mulai sekedar camilan sampai makannan berat seperti ketupat dengan sayur dan rendang.
Nah, bagi para pecinta daging sapi, rendang dan gulai daging sapi sudah pasti jadi menu wajib yang tak boleh ketinggalan. Agar rasa rendang dan gulai lebih maknyuss, daging sapi Australia tentunya harus jadi pilihan bahan dasar utama karena kualitasnya yang sudah dipastikan sangat paripurna.

Bisa Dinikmati Siapa Saja
Credit: True Aussie Beef and Lamb

Kualitas dan popularitas daging sapi Australia memang sudah tersohor di jagad kuliner. Tak mengherankan jika para chef ternama sering merekomendasikannya untuk hidangan berkualitas dengan cita rasa tinggi. Daging sapi Australia juga menjaga pilar Pure Enjoyment, yang artinya bisa dikonsumsi siapa saja. 
Berbagai kalangan bisa menikmatinya, tak terkecuali bagi umat Islam, lantaran proses penyembelihannya sesuai syariah Islam dan sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dengan statusnya yang terjamin halal, daging sapi Australia tentunya cocok menjadi hidangan Lebaran lezat di rumah.

Sensasi Marbling Daging Sapi Australia
Credit: Instagram/trueaussieid

Saat menikmati olahan daging sapi, kita terkadang merasakan ada lemak yang keluar saat mengunyahnya dan menciptakan sensasi juicy yang bikin nagih? Ini dia yang disebut Marbling, yaitu lemak terakhir yang disimpan dalam tubuh, menjadikannya lemak pertama yang digunakan hewan untuk menyimpan energi. 

Marbling jadi salah satu keistimewaan daging sapi Australia yang paling terkenal di kalangan pegiat kuliner. Demi menciptakan marbling yang diimpikan, tak hanya teknik memasak saja yang harus diperhatikan, tapi juga pilihan daging sapi. Marbling ternyata ikut dipengaruhi oleh pakan bernutrisi tinggi yang diberikan saat sapi masih menjalani proses ternak. Nah, para peternak sapi di Australia sangat memperhatikan hal ini. So jika ingin merasakan sensasi marbling ini, daging sapi Australia tentunya harus jadi pilihan utama. 

Daging Sapi Australia Lebih Mudah Dimasak
Credit: Instagram/trueaussieid

Daging sapi Australia terutama grassfed beef itu punya sifat yang berbeda jika dibandingkan dengan daging sapi lainnya karena waktu memasak yang 30% lebih cepat. Biar anti gagal memasak sajian daging favorit, pilih potongan yang paling sesuai resep. Jangan lupa tempatkan daging di suhu ruang sebelum memasak. Perhatikan temperatur selama proses memasak untuk mencegah daging jadi kering. Jika ingin berkreasi dengan steak, chop, dan roast, diamkan daging 5-10 menit sebelum dipotong. Dengan begitu, hasil masakan jadi tetap segar.

Sudah siap berkreasi dengan sajian daging sapi Australia di rumah untuk momen Lebaran nanti? 

Meat and Livestock Australia (MLA) menjadi organisasi yang mendukung peternakan dan industri daging untuk mempertahankan kualitas dan kelezatan yang jadi ciri khasnya. 

Temukan inspirasi memasak sajian daging sapi Australia lainnya dengan mengunjungi situs www.trueaussiebeefandlamb.id dan subscribe ke channel youtube True Aussie Beef & Lamb. Selamat menikmati sajian daging sapi Australia yang lezat bareng keluarga!