Beauty

[Beauty][bsummary]

Health

[Health][bsummary]

Fashion

[Fashion][bsummary]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Celebrity

[Celebrity][bleft]

Parenting

[Parenting][bsummary]

Community

[Community][bsummary]

Enterpreuner

[Enterpreuner][twocolumns]

Culinary

[Culinary][bsummary]

Travelling

[Travelling][twocolumns]

Chef Sezai Zorlu Sajikan Kelezatan Tongseng di Indonesian Meat Cuisine


FEMINIA-Kelezatan Tongseng memang sanggup menggoyang lidah para penikmatnya. Apalagi jika disantap di tengah musim penghujan seperti sekarang ini, kenikmatannya tentu makin terasa maknyuss. Pengalaman unik inilah yang baru saja dibagikan oleh Chef Sezai Zorlu yang hadir untuk meramaikan acara Indonesian Meat Cuisine episode kelima.

Acara yang tayang pada 4 Maret 2021 secara LIVE di akun Instagram @dreamcoid pada jam 14.00-15.00 WIB tersebut, menampilkan Chef Sezai Zorlu yang membuat Tongseng dengan gayanya tersendiri. Head chef sekaligus owner dari dua restoran terkenal, Turkuaz dan Warung Turki, itu membagikan cara memasak Tongseng yang super lezat.

Tampil Unik Sambil Masak Tongseng

Tak seperti biasanya, penampilan Chef Sezai di acara tersebut benar-benar unik. Ia mengombinasikan apron dengan aksesoris khas Jawa Tengah. Hal ini untuk menunjukkan totalitasnya dalam memasak sajian kuliner nusantara, dalam hal ini Tongseng.

Selain itu, dalam perkenalan, Chef Sezai juga mengungkapkan rasa bangganya, karena termasuk salah satu chef yang pertama kali berpartisipasi dalam acara Indonesia Meat Cuisine.

Hadirkan Masakan Tongseng yang Lezat
Credit: instagram.com/trueaussieid

Sebelum mulai memasak, Chef Zorlu terlebih dulu menjelaskan beberapa bahan yang diperlukan dalam membuat Tongseng. Namun, yang menurutnya penting untuk disiapkan, karena bahan baku utamanya adalah daging sapi Australia. 

Bukan hanya lezat dan bergizi tinggi, Chef Zorlu mengungkapkan jika daging sapi Australia yang sudah masuk ke Indonesia sudah pasti halal. Hal ini karena telah mendapatkan sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia. Menariknya lagi, sapi di Australia juga telah disembelih oleh orang muslim. Inilah yang membuat Chef Zorlu tak ragu memilihnya.

Cara Memilih Daging Sapi yang Tepat

Dalam kesempatan tersebut Chef Zorlu juga turut membagikan tips menarik, terutama cara memilih daging sapi yang tepat untuk membuat Tongseng. Lebih lanjut, untuk proses penyimpanan daging sapi, apabila membeli daging sapi dalam jumlah banyak, tempatkan pada beberapa wadah penyimpanan saat tiba di rumah. Akan lebih baik jika dilabeli sekalian, dan ditentukan sesuai takaran dan jumlah untuk kebutuhan masak sehari-hari. Dengan begitu, kualitas daging sapi tetap terjaga dan tak sampai rusak, karena sering keluar-masuk kulkas.

Setelah tayang beberapa episode, Indonesian Meat Cuisine memang banyak memberikan inspirasi seputar dunia kuliner, dari para chef hebat. Hal ini karena acara tersebut menghadirkan lima chef hebat yang berbeda-beda di setiap episodenya. Dengan style masing-masing para chef termasuk, menunjukkan bagaimana cara memasak hidangan bercita rasa nusantara yang lezat sekaligus menyehatkan.

Jangan lupa juga menonton live cooking bersama True Aussie Beef and Lamb setiap minggunya. Biar tak ketinggalan, pastikan untuk follow dan pantau terus update-nya di akun Instagram @trueaussieid. Sementara untuk resep daging sapi lainnya yang tak kalah lezat, bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi www.trueaussiebeefandlamb.id